Tensi Darah



Ciri-ciri darah tinggi:

1. sakit kepala
2. kelelahan
3. mual
4. muntah
5. sesak nafas
6. gelisah
7. pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal. Ciri-ciri darah rendah:

Gejala klinis yang terjadi cukup bervariasi acapkali keluhan yang disodorkan penderita lebih merupakan keluhan neuropati autonom seperti mudah lelah, pusing, pingsan, sering menguap, tutur kata yang kabur, penglihatan kabur, wajah pucat, keringat dingin, mual, perasaan tak nyaman di perut, sensasi tercekik …keluhan yang muncul ini kadang tidak berhubungan erat dengan kualitas penyakit…ada kecenderungan peningkatan kualitas gejala saat pagi hari ketika bangun tidur, makin reda bila hari telah siang atau penderita kembali berbaring…

Agar Tensi darah Stabil

Penyakit yang seringkali kita dengar dari orang-orang di sekeliling kita adalah penyakit tekanan darah tinggi yang membuat mereka mengeluh . Penderita darah tinggi akan mengalami hal-hal yang tak enak . Kepala pusing-pusing , pelipis sakit bukan main , sekujur tubuh terasa gemetar dan tangan dengan jari-jari gemetar sulit memegang benda dengan baik , jantung seperti berdebar keras sekali , dan keadaan seperti ini membuat seseorang akan tersiksa sekali , karena tidur salah , tidak tidurpun salah.Tensi tekanan darah terlalu tinggipun dapat menyebabkan kelumpuhan , apalagi jika tensi darah sedang naik tinggi dan tubuh lemas, kita berjalan ke suatu tempat untuk mengambil sesuatu , tahu-tahu jatuh dan saat itulah kelumpuhan bisa terjadi.
Agar tensi tekanan darah tetap stabil dan kita tidak menderita tekanan darah tinggi , bisa menggunakan cara –cara seperti di bawah ini :
1. Menggunakan sari air seledri ,dengan cara menumbuk halus segenggam daun selederi sampai halus (diblender juga bisa),kemudian saring dan peras dengan mempergunakan saringan atau sehelai kain halus , air saringan itu usahakan satu gelas. Kemudian diamkan selama 1 jam , barulah diminum dengan sedikit ampas yang terdapat dalam gelas. Jika bisa diusahakan meminumnya pagi dan sore , sebanyak 1 gelas setiap meminumnya . Lakukan tiap hari , maka tensi darah kita akan tetap stabil , jauh dari serangan tekanan darah tinggi
2. Menggunakan air perasan buah mengkudu.Ambillah tiga buah mengkudu . Ambillah tiga buah mengkudu , diparut halus dan kemudian diperas dengan saringan atau sehelai kain halus ,diambil sari airnya sebanyak segelas blimbing . Minumlah pagi dan sore setiap kali minum segelas , jika memang anda melaksanakan setiap hari secara teratur , selama itu juga tensi darah anda tak akan mengalami kenaikan , akan normal dan stabil.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Ica nge'Blog. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates